HARI 35 BERDOA UNTUK KASIH KARUNIA-NYA

Don't dismiss the incredible power of prayer | Fox News 
“Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat” 2 Kor. 12:9-10.

 “Allah akan melakukan perkara-perkara yang besar bagi mereka yang berharap kepada-Nya. Sebab mengapa orang-orang yang mengaku diri sebagai umat-Nya tidak memiliki kekuatan yang lebih besar oleh karena mereka berharap terlalu banyak kepada kebijaksanaan mereka sendiri, dan tidak memberikan kesempatan kepada Tuhan untuk menyatakan kuasa-Nya demi kepentingan mereka. Ia akan menolong umat-Nya yang percaya di dalam setiap keadaan darurat jikalau mereka mau menaruh segenap kepercayaan mereka di dalam Dia, dan dengan setia menurut kepada-Nya.” Patriarchs and Prophets, hal. 493.

 Pertanyaan-pertanyaan Renungan:
Ketika Anda merenungkan Ibrani 4:12, bagaimana Anda melihat Firman Allah menusuk hati Anda sendiri? Apakah Anda pernah dihakimi oleh sesuatu yang Anda baca dalam Firman Allah baru-baru ini? Sudahkah Anda bertindak berdasarkan keyakinan Anda, ataukah Anda mengabaikan bisikan Roh Kudus? Bagikan pemikiran Anda dengan seseorang. Kemudian berdoalah agar kita sebagai umat tidak hanya mendengar Firman dan mencintai Firman, tetapi agar kita juga berusaha untuk hidup sesuai dengan Firman.

BERITA BAIK: Kita memuji Tuhan untuk banyak video, khotbah, seminar kesehatan, dan sumber daya lainnya yang telah dibagikan oleh umat Allah dalam beberapa minggu terakhir ini. Sumber-sumber yang indah dan diilhami oleh Roh Kudus ini secara harfiah adalah berkat bagi ribuan orang. Di tengah krisis, umat Allah bersinar untuk kemuliaan-Nya.


·         Berdoalah agar Allah menghormati janji Mazmur 91:7, bahwa “Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu.”

·         Berdoalah untuk Departemen Pelayanan Kependetaan Advent saat mereka bekerja untuk menghibur dan menguatkan mereka yang bergumul dan membutuhkan.

·         Berdoa untuk mereka yang berada di Timur Tengah dan Asia yang dianiaya karena iman mereka. Berdoalah agar mereka tetap kuat, dan menunjukkan kasih Yesus kepada para penganiaya mereka.

·         Terus berdoa untuk rencana baru untuk pertemuan General Conference yang telah di jadwalkan ulang yang sekarang akan berlangsung pada tanggal 20-25 Mei 2021, di Indianapolis. Berdoalah agar pertemuan ini diisi dengan rencana-rencana rohani, yang berfokus pada misi, dan bahwa Roh Kudus akan memegang kendali penuh.


·         Berdoalah dengan sungguh-sungguh agar Hujan Akhir tercurah atas gereja, agar pekabaran keselamatan bisa sampai ke pelosok bumi, dan Yesus dapat kembali.

Comments