HARI 23: DIKUATKAN OLEH FIRMAN

Bible Verses About Strength

“Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah.” 
Mazmur 55:23

 “Rekan-rekan sekerja saya, jangan biarkan keberanian Anda menjadi lemah. Allah sedang menguji iman Anda. Orang Kristen selalu memiliki penolong yang kuat di dalam Tuhan. Ketika Anda berhenti sejenak dalam usaha yang sungguh-sungguh, ketika Anda tidak mendapat bantuan yang dibutuhkan, serahkan beban Anda kepada Tuhan. Percayalah untuk meninggalkannya di sana, yakin bahwa Dia setia pada apa yang telah dijanjikan. Apa dan Bagaimana Cara Tuhan membantu, kita tidak tahu; tetapi ini yang kita tahu, Tuhan tidak akan pernah mengecewakan mereka yang menaruh kepercayaan mereka kepada-Nya. Ketika Dia telah sepenuhnya menguji pekerja-Nya, Dia akan membuat mereka menjadi murni seperti emas yang diuji dari dalam api. "
Ellen White, Letter 66, 26 Juni 1901, par. 29.

Pertanyaan-pertanyaan Renungan:
Menurut Anda bagaimana cara Allah menumbuhkan dan menguji iman Anda? Apakah janji-janji Alkitab kesukaan Anda yang ingin Anda tuntut ketika Anda bergumul? Sebagai tantangan minggu ini, mengapa Anda tidak mencari ayat-ayat Alkitab yang baru yang memberi Anda keberanian dan menghafalnya. Kemudian bagikan dengan seseorang yang membutuhkan keberanian.

BERITA BAIK: Kita memuji Tuhan bahwa proyeksi awal untuk tingkat kematian masif di Amerika Serikat sebagai akibat COVID-19 diturunkan secara dramatis. Pandemi juga terus melambat di seluruh Eropa, dan tampaknya ada cahaya di ujung terowongan.

·         Berdoalah untuk para petugas kesehatan di garis depan yang terus memerangi pandemi ini. Berdoalah untuk keselamatan kesehatan mereka dari COVID-19, dan keselamatan fisik mereka dari orang-orang irasional di jalan-jalan yang berpikir bahwa tenaga medis telah terpapar.

·         Berdoalah agar ada keseimbangan antara lockdown (kuncian) seluruh dunia di rumah dan membuka ekonomi dan beraktifitas pada waktu yang tepat — dengan aman sehingga ekonomi dan bisnis tidak sepenuhnya hancur.

·         Berdoalah untuk banyak organisasi, dan usaha kecil yang menderita secara finansial akibat dari lockdown. Berdoalah agar orang-orang menemukan cara untuk membantu mendukung usaha-usaha kecil sehingga usaha-usaha itu tidak bangkrut.

·         Berdoa untuk para wanita dan anak-anak yang berada dalam situasi berbahaya dan yang membutuhkan perlindungan. Berdoalah agar ada cara untuk menjangkau mereka yang rentan dan lemah di komunitas Anda sendiri.


·         Berdoalah bagi mereka yang bekerja di bank, toko kecil, pompa bensin, dan bisnis penting lainnya. Berdoalah agar mereka terlindungi dari terpapar virus Corona karena mereka berurusan dengan banyak orang yang datang untuk mendapatkan pelayanan.

Comments