UNDANGAN 100 HARI BERDOA OLEH TED WILSON



Bergabunglah Bersama Kami
100 Hari Berdoa

Kepada Anggota Pendoa Jemaat di Seluruh Dunia

Merupakan suatu waktu yang menakjubkan dalam sejarah untuk hidup! Sementara di seluruh dunia hati manusia telah jatuh karena ketakutan, kita dapat tetap maju dalam iman dengan mata kita tertuju hanya kepada Yesus. Dia sedang memegang kendali! Tidak ada kejutan bagi-Nya – baik tornado, gempa bumi, banjir, kebakaran, atau pandemik yang mendunia. Dia tetap berada di atas takhta.

Untuk beberapa bulan dari sekarang, rencana telah dibuat untuk inisiatif doa khusus yang di sebut 100 Hari Berdoa. Kita percaya Allah telah mengatur waktu untuk 100 Hari Berdoa ini jauh sebelumnya. Inisiatif untuk berdoa ini, dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 27 Maret sampai 4 Juli 2020, yang pada awalnya dimaksudkan untuk berdoa dengan fokus Kecurahan Roh Kudus pada Rapat Akbar General Conference 2020 di Indianapolis. Namun, karena pandemik virus Corona mewabah dalam dunia kita, dan begitu banyak kegiatan yang ditunda, maka telah menjadi waktu yang terbaik untuk berdoa bersama sebagai satu gereja untuk mencari kekuatan pada waktu krisis, dan meminta kuasa Roh Kudus bagi misi yang sedang kita jalankan.

Saya ingin mendorong Anda untuk mengambil bagian dalam inisiatif berdoa khusus ini. Sementara Rapat General Conference tidak lagi diadakan pada bulan Juni 2020 seperti yang direncanakan sebelumnya (Rapat akan diadakan pada tanggal 20-25 Mei 2021, di Gedung Pertemuan Indianapolis – tolong baca ANN atau website Adventist Review untuk tanggal Rapat General Konferens) kita akan terus berdoa untuk Kecurahan Roh Kudus atas kehidupan kita, atas gereja kita, dan atas para pemimpin kita. Sebagai tambahan, kita juga akan berdoa bagi semua orang yang terpapar COVID-19 atau bagi mereka yang kita kasihi yang sedang menderita. Kita akan berdoa untuk mereka yang bergumul dalam isolasi, untuk kebijaksanaan bagi pemerintah kita, dan untuk kemajuan misi gereja kita dalam masa-masa yang menantang ini. Setiap hari permintaan-permintaan doa khusus akan dibagikan.

Pada saat kita menyiapkan hati untuk 100 Hari Berdoa, yang di mulai pada tanggal 27 Maret 2020, mari kita ingat janji dari Yeremia 29:13: “Apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati,” Tuhan juga mengatakan kepada kita: “Berserulah kepada-Ku pada waktu kesesakan, Aku akan meluputkan engkau, dan engkau akan memuliakan Aku” Mazmur 50:15. Suatu janji yang luar biasa pada hari ini.

Kita berada di tengah-tengah krisis dunia. Bagaimana kita menanggapinya? Dalam buku Para Nabi dan Raja, kita melihat bagaimana Elia menjawab krisis pada masanya.

Oleh sebab Elia adalah seorang yang besar imannya maka Allah dapat menggunakannya dalam krisis yang membawa maut ini dalam sejarah bangsa Israel. Ketika ia berdoa imannya menjangkau dan mencapai janji-janji Surga dan dengan tabah ia berdoa sehingga permohonannya terkabul. Ia tidak menunggu bukti yang penuh bahwa Allah telah mendengarnya, tetapi dengan berani ia mempertaruhkan segala-galanya dengan mengandalkan tanda yang paling kecil dari kemurahan Ilahi. Namun, apa yang ia mampu perbuat dengan pertolongan Allah, semuanya sepadan dengan lingkungan kegiatan dalam pekerjaan Allah… Iman seperti inilah yang dibutuhkan dalam dunia pada masa kini--iman yang akan berpaut pada Firman Allah dan tidak akan berhenti sampai Surga mendengarnya.” (Prophets and Kings, p. 157).

Allah sedang mencari Elia hari ini – laki-laki dan perempuan yang mau berdoa dalam iman dan bersandar pada Firman-Nya! Mari menjadi orang itu yang tidak akan berhenti berdoa sampai surga mendengar.

Apa yang diharapkan selama 100 hari berdoa:
  •         Setiap hari Jumat (mulai 27 Maret selama 15 minggu) akan ada pembacaan inspirasi atau kesaksian pemberi harapan dan dorongan ketika kita mencari hikmat Allah dalam masa pergumulan hebat ini.
  •          Setiap hari permintaan doa-doa khusus mewakili kebutuhan-kebutuhan yang diminta akan di kirim kepada semua orang yang terdaftar online. Permintaan-permintaan doa untuk mewakili Gereja/Konfrens/Uni/Divisi Anda dapat dimasukkan dan akan dipertimbangkan untuk dikirim melalui surat-surat elektronik setiap hari. Lihat catatan di bawah.
  •          Buku-buku dan sumber-sumber tambahan untuk menolong Anda untuk lebih dalam bergaul bersama Allah, dan juga gagasan-gagasan penjangkauan pada masa-masa yang menantang ini, akan direkomendasikan untuk dibagikan setiap minggu.

Inilah waktunya untuk berdoa! Sementara kita tidak dapat berdoa secara pribadi bersama jemaat kita, ada masih banyak cara sehingga kita dapat bergabung bersama secara elektronik melalui telpon, video konfrens, atau layanan media sosial. Bahkan ketika kita tidak bisa bersama-sama selalu, kita dapat bersatu dalam Roh, dan doa dapat pergi ke tempat-tempat yang kita tidak dapat pergi. Jadi mari bersama di atas lutut kita mencari kasih karunia Allah dalam masa pergumulaan ini.

Dalam pengharapan sukacita!

Ted N.C. Wilson
Bersama Pelayanan Pemimpin Doa General Conference



Jika Anda belum mendaftar untuk 100 Hari Berdoa, Anda dapat melakukannya dengan mengunjungi: www.revivalandreformation.org/100days

*Catatan: jika seseorang ingin memasukkan permintaan-permintaan doa sehubungan dengan kebutuhan-kebutuhan dari masyarakat atau jemaat/konfrens, mereka dapat memasukkan permintaan-permintaan itu dengan mengisi formulir di www.RevivalAndReformation.org/100days  dan Pelayanan Pemimpin Doa General Conference akan mempertimbangkan untuk memasukkan permintaan-permintaan doa itu dalam surat-surat elektronik berikutnya. Sehubungan dengan cepatnya perubahan kebutuhan di seluruh dunia, renungan dan permintaan doa hanya akan diterima 1-2 minggu sebelumnya oleh para penerjemah. Lihat website www.RevivalandReformation.org untuk bahan bahan ini.

>>>> UNTUK MATERI PDF BAHASA INDONESIA KLIK DISINI <<<<

Comments