HARI 26: DITUNTUN OLEH FIRMAN

“"Hai manusia, telah diberitahukan kepadamu apa yang baik. Dan apakah yang dituntut TUHAN dari padamu: selain berlaku adil, mencintai kesetiaan, dan hidup dengan rendah hati di hadapan Allahmu?” Mikah 6:8

 “Kita hidup dalam masa paling genting dalam sejarah dunia ini. Nasib orang banyak di bumi yang sesak ini akan diputuskan. Kesejahteraan masa depan kita sendiri dan juga keselamatan jiwa-jiwa yang lain bergantung pada jalan yang sekarang kita kejar. Kita perlu dituntun oleh Roh kebenaran. Setiap pengikut Kristus harus dengan sungguh-sungguh bertanya: “Tuhan, apa yang Engkau kehendaki aku perbuat?” Kita perlu merendahkan diri di hadapan Tuhan, dengan berpuasa dan berdoa, dan untuk banyak merenungkan Firman-Nya, terutama pada bagian penghakiman. Kita sekarang harus mencari pengalaman yang mendalam dan hidup dalam hal-hal Allah. Kita tidak punya waktu untuk disia-siakan. Peristiwa yang sangat penting sedang terjadi di sekitar kita; kita sedang berada di atas tanah Setan yang mempesona. Jangan tidur, para pengawal Allah; musuh sedang mengintai, bersiap kapan saja, saat engkau menjadi lemah dan mengantuk, ia akan menerkammu dan menjadikanmu mangsanya. ”
The Call to Stand Apart, p. 69

Pertanyaan-pertanyaan Renungan:
Ketika Anda menghadapi pilihan yang sulit, di mana Anda berpaling untuk kebijaksanaan dan nasihat? Tentu saja, kita diberitahu bahwa dengan banyaknya penasihat ada keselamatan (lihat Amsal 11:14). Tetapi di luar kebijaksanaan orang-orang yang kita kasihi atau yang kita hormati, prinsip-prinsip apa yang kita temukan dalam Firman Allah tentang bagaimana membuat keputusan?
(Lihat Ams. 3:5,6, Ams. 14:12, Mat. 6:33, Yer. 33:3)

BERITA BAIK: Divisi Amerika Selatan mengadakan, seperti yang telah terjadi selama 50 tahun terakhir, program penjangkauan khusus “Pekan Suci” di seluruh divisi minggu ini. Biasanya, kelompok-kelompok kecil bertemu di rumah-rumah dan gereja, tetapi karena virus Corona, divisi ini menawarkan program lengkap secara online dengan lebih banyak orang yang mengikuti. Temanya adalah "Cinta yang Ditulis dengan Darah," dan menampilkan program khusus untuk anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Kita memuji Tuhan atas cara-cara kreatif yang para pemimpin gereja buat untuk membagikan kasih Allah.


·         Berdoalah agar mereka yang baru saja menemukan kasih Yesus, melalui program-program Divisi Amerika Selatan ini, akan dapat mengembangkan hubungan yang kuat dengan Yesus dan bertumbuh lebih indah seiring waktu.

·         Berdoalah agar kita semua menggunakan waktu ekstra yang kita miliki di rumah untuk belajar secara mendalam Firman Allah dan mengajar anak-anak kita bagaimana belajar dan mencintai Firman Allah.

·         Berdoalah agar umat Allah akan terus setia dengan persepuluhan dan persembahan bahkan di tengah-tengah tantangan ekonomi saat ini.

·         Berdoa bagi mereka yang berjuang untuk membayar tagihan dan menyediakan makanan di atas meja karena tantangan ekonomi oleh karena pandemi COVID-19. Berdoalah agar Allah terus menyediakan bagi anak-anak-Nya, supaya ada banyak kesaksian tentang kesetiaan Allah untuk dibagikan dalam beberapa hari mendatang.


·         Berdoa untuk pekerjaan gereja di Lebanon agar Tuhan menyediakan kebutuhan keuangan mereka dan membantu misi gereja untuk maju.

Comments