HARI 32 BERDOA DENGAN JANJI-JANJI

Devoted to Prayer (1 Timothy 2:1-7) « Two words that matter
 “Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib. Dengan jalan itu Ia telah menganugerahkan kepada kita janji-janji yang berharga dan yang sangat besar, supaya olehnya kamu boleh mengambil bagian dalam kodrat ilahi, dan luput dari hawa nafsu duniawi yang membinasakan dunia” 2 Petrus 1:3-4.

 “Setiap janji dalam Firman Allah adalah untuk kita. Dalam doa-doa Anda, sampaikan janji-janji Yehovah dan dengan iman tuntut janji-janji-Nya itu. Firman-Nya adalah jaminan bahwa jika Anda memohon dengan iman, Anda akan menerima semua berkat rohani. Teruslah meminta, dan Anda akan menerima sangat banyak lebih dari semua yang Anda tanyakan atau pikirkan. Didiklah diri Anda untuk memiliki kepercayaan yang tak terbatas pada Allah. Serahkan semua perhatian Anda kepada-Nya. Tunggu dengan sabar untuk Dia, dan Dia akan mewujudkannya. ” In Heavenly Places, hal. 71.


Pertanyaan-pertanyaan Renungan:
Apa artinya memiliki kepercayaan yang tidak terbatas pada Allah dan Firman-Nya? Jika setiap janji dalam Firman benar-benar untuk kita, seperti yang dikatakan kepada kita, mengapa kita masih sering ragu untuk menerima Allah dalam Firman-Nya? Apakah cara-cara yang dapat mengubah doa-doa kita dari ragu-ragu menjadi doa-doa iman yang sungguh-sungguh percaya? (Petunjuk: Lihatlah Yoh. 6:37, Ibr. 11: 6, dan Rm. 10:17)

BERITA BAIK: Kita memuji Tuhan karena telah mengatasi masalah teknis dengan seri HOPE AWAKENS dari It Is Written. Kita terus berdoa untuk penyediaan dan perlindungan Tuhan atas seri penginjilan ini.

·         Berdoalah bagi mereka yang saat ini sedang mendengarkan dan menonton seri “Hope Awakens” dari It is Written. Berdoalah agar banyak hati dan kehidupan berubah selamanya.

·         Berdoalah bagi mereka yang berjuang melawan COVID-19. Berdoalah agar Allah memberi mereka napas kesembuhan secara jasmani dan rohani.

·         Berdoa bagi semua pekerja di garis depan dan penting, dari petugas medis hingga karyawan toko kecil, dan layanan pengiriman. Berdoalah agar tangan perlindungan Allah ada di atas mereka ketika mereka melayani orang lain dan menjaga bisnis-bisnis penting kita untuk tetap buka.

·         Berdoa untuk para lansia yang terjebak dalam panti jompo di mana keluarga tidak dapat mengunjungi. Beberapa tidak dapat memahami mengapa hal ini terjadi. Berdoalah agar kasih karunia Allah yang berkelanjutan ada bersama mereka


·         Berdoalah bagi mereka yang bergumul dalam kecemasan, ketakutan, dan terutama bagi mereka yang hidup sendiri. Jika Anda mengenal seseorang yang memenuhi kriteria di atas, berdoalah untuk dapat menjangkau mereka dan menunjukkan perhatian — dengan cara yang aman dan pantas secara sosial.

Comments