HARI 30: BERDOA MENURUT KEHENDAK ALLAH

Understanding the Power of Prayer - Chase Oaks Church
“Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.” 1 Yohanes 5:14

 “Dalam doa iman ada pengetahuan ilahi; itu adalah pengetahuan yang harus dipahami oleh setiap orang yang ingin membuat pekerjaan dalam hidupnya sukses. Kristus berkata, ‘apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu’ Markus 11:24. Dia menjelaskan bahwa permintaan kita harus sesuai dengan kehendak Allah; kita harus meminta hal-hal yang telah dijanjikan-Nya, dan apa pun yang kita terima harus digunakan untuk melakukan kehendak-Nya. Syarat-syarat terpenuhi, janji-janji itu pasti ... Kita tidak perlu mencari bukti dari luar. Karunia itu ada di dalam janji, dan kita dapat melakukan pekerjaan kita dengan jaminan bahwa apa yang telah Allah janjikan dapat dilakukan-Nya, dan bahwa karunia-karunia itu sudah kita miliki, yaang akan menjadi kenyataan pada saat kita paling membutuhkannya.” Education, hal. 258.

Pertanyaan-pertanyaan Renungan:
Pernahkah Anda berdoa untuk sesuatu yang Anda tahu bukan kehendak Allah, tetapi Anda sangat menginginkannya, Anda tetap berdoa? Seringkali kita melihat ke belakang lebih baik daripada melihat ke depan. Mengapa Anda tidak meluangkan waktu beberapa hari ini untuk menengok ke belakang dan bersyukur kepada Allah atas doa-doa khusus yang Anda doakan yang tidak Dia jawab, karena sekarang Anda melihat doa-doa itu tidak lagi dalam keinginan terbesar Anda.

BERITA BAIK: Meskipun kita telah kehilangan orang-orang terkasih karena COVID-19, ada orang-orang lain yang telah kita doakan dengan sungguh-sungguh agar Allah menyelamatkan kehidupan mereka. Mari kita memuji Dia untuk orang-orang itu yang telah Dia selamatkan dan mari kita berusaha untuk mempertahankan "Pengharapan Mulia" kita karena kita mempercayai Dia dalam setiap kehilangan yang tidak bisa kita pahami,

·         Berdoalah bagi mereka yang berada di daerah Chattanooga Tennessee di sini, di Amerika Serikat, yang baru saja mengalami sejumlah tornado mengerikan. Banyak rumah yang hilang dan beberapa korban meninggal, dan sekarang di tengah-tengah pandemi COVID-19 ini, mereka bergumul untuk membangun kembali reruntuhan.

·         Berdoalah bagi mereka yang berada di negara-negara miskin yang tidak dapat pergi bekerja. Berdoalah untuk persediaan makanan dan kebutuhan-kebutuhan hidup bagi anggota-anggota gereja di wilayah ini.

·         Terus berdoa untuk para petugas kesehatan di garis depan yang terus memerangi epidemi ini. Berdoalah untuk keselamatan kesehatan mereka dari COVID-19, dan keselamatan emosional mereka saat mereka menghadapi tekanan dan ketegangan karena pandemi ini.

·         Terus berdoa untuk banyak organisasi, dan usaha kecil yang menderita secara finansial sebagai akibat dari penguncian (lockdown). Berdoalah untuk persediaan dan kebijaksanaan untuk tetap bergerak maju.


·         Berdoa untuk hikmat bagi para pemimpin pemerintahan agar mereka tahu bagaimana dan kapan untuk mulai membuka kembali hal-hal yang berhubungan dengan ekonomi.

Comments