HARI 28: DIKUATKAN MELALUI FIRMAN


“Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.” Ibrani 4:12

 “Oh, orang-orang itu akan takut kepada Tuhan! Oh, mereka akan mengasihi Tuhan! Oh, bahwa para utusan Tuhan akan merasakan beban jiwa-jiwa yang binasa! Maka mereka tidak hanya akan berbicara; tetapi mereka akan memiliki kekuatan Allah yang menghidupkan jiwa mereka, dan hati mereka akan bercahaya dengan api kasih Allah. Karena kelemahan mereka akan menjadi kekuatan; karena mereka akan menjadi pelaku firman. Mereka akan mendengar suara Yesus: "Lihatlah, Aku menyertai kamu." Yesus akan menjadi guru mereka; dan Firman yang mereka ungkapkan akan cepat dan kuat, lebih tajam dari pedang bermata dua mana pun. ”
Testimonies to Ministers and Gospel Workers, hal. 143

 Pertanyaan-pertanyaan Renungan:
Ketika Anda merenungkan Ibrani 4:12, bagaimana Anda melihat Firman Allah menusuk hati Anda sendiri? Apakah Anda pernah diyakinkan oleh sesuatu yang Anda baca dalam Firman Allah baru-baru ini? Sudahkah Anda bertindak berdasarkan keyakinan Anda, ataukah Anda mengabaikan bisikan Roh Kudus? Bagikan pemikiran Anda dengan seseorang. Kemudian berdoalah agar kita sebagai umat tidak hanya mendengar Firman dan mencintai Firman, tetapi agar kita juga berusaha untuk hidup sesuai dengan Firman.

BERITA BAIK: Kita memuji Tuhan dalam iman untuk banyaknya panen jiwa yang akan dibawa-Nya sebagai jawaban dari penginjilan “Hope Awakens” – “Kebangkitan Pengharapan.”  Kita memuji Tuhan atas setiap keputusan yang telah dibuat untuk Kristus.


·         Berdoalah bagi mereka yang berada di tengah krisis COVID-19, yang sedang berjuang sendiri, atau orang-orang yang kita kasihi yang sedang berjuang melawan penyakit itu.

·         Berdoa untuk kedamaian bagi anggota gereja di seluruh dunia yang takut dan cemas, atau yang merasa sendirian.

·         Berdoalah untuk jutaan orang yang berjuang di Timur Tengah, di negara-negara seperti Iran, Afghanistan, dan Pakistan. Berdoalah agar di tengah-tengah krisis ini, Allah akan membuka banyak hati untuk kebenaran.

·         Berdoalah untuk rencana-rencana baru oleh penjadwalan ulang pertemuan akbar General Conference yang sekarang akan diadakan pada tanggal 20-25 Mei 2021, di Indianapolis. Berdoalah agar pertemuan ini diisi dengan rencana-rencana yang rohani, yang berfokus pada misi, dan bahwa Roh Kudus akan memegang kendali penuh.


·         Berdoalah agar Hujan Akhir dicurahkan atas gereja, agar pekerjaan dapat selesai sehingga kita bisa pulang.

Comments