HARI 5: SURGA SEDANG MENUNGGU

Berseru pada Yesus adalah Kebutuhan Kita yang Mendesak

 “Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya."  Lukas 11:13

 “Turunnya Roh Kudus diatas jemaat diharapkan terjadi dimasa depan tetapi ini adalah hak jemaat untuk memilikinya sekarang ini. Carilah, doakanlah, percayalah. Kita harus memilikinya, dan Surga sedang menunggu untuk memberikannya.” The Review and Herald, 19 Maret1895.

PERTANYAAN HATI:
Kita diberitahu bahwa Roh Kudus akan diberikan ketika kita memintanya. Kita juga diberitahu bahwa Surga sedang menunggu untuk memberikan kita karunia ini bersama sebagai satu gereja. Jadi, apalagi yang surga tunggu? Apakah surga menunggu Anda dan saya? Mungkinkah kita tidak mengenali kebutuhan rohani kita yang terpenting? Mungkinkah kita sudah puas dengan sedikit Roh Kudus ketika Allah ingin memberi kita kecurahan yang penuh?

FOKUS DOA
  1. Berdoa untuk mereka yang baru saja terpapar COVID-19. Berdoa untuk hikmat dalam metode perawatan yang diambil.
  2. Berdoa bagi anggota-anggota jemaat Advent untuk menjadi yang terdepan dan sebagai model dalam gaya hidup sehat dan cara-cara sehat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seperti makan banyak buah dan sayuran, mandi air panas dan dingin bergantian, dan membuka jendela-jendela untuk benafas lega.
  3. Berdoa bagi kita sebagai satu gereja agar mengetahui betapa efektif untuk mempraktikkan dan membagikan pekabaran kesehatan, sebagai “tangan kanan penginjilan” dengan pengajaran online, video, dan penjangkauan-penjangkauan yang kreatif lainnya.
  4. Berdoa agar tidak menggunakan waktu di rumah untuk kesenangan pada hiburan duniawi, tetapi kita mau menggunakan waktu ini untuk belajar Firman Allah, untuk berdoa, dan untuk membaca buku dan menonton video yang akan menumbuhkan iman kita.
  5. Berdoa bagi gereja-gereja di seluruh dunia untuk membuat rencana-rencana agar tetap menghubungkan anggota-anggota jemaat selama waktu-waktu isolasi.

Lebih Dalam – Saran Tambahan Bacaan untuk Minggu Ini
• Ellen White, “The Last Crisis,” Testimonies, vol. 9, pp. 11-18
• Mark Finley, Revive Us Again


Comments