HARI 6: DOA YANG SUNGGUH EFEKTIF

Berseru pada Yesus adalah Kebutuhan Kita yang Mendesak

“Tetapi aku berseru kepada Allah, dan TUHAN akan menyelamatkan aku. Di waktu petang, pagi dan tengah hari aku cemas dan menangis; dan Ia mendengar suaraku. Ia membebaskan aku dengan aman dari serangan terhadap aku, sebab berduyun-duyun mereka melawan aku.” Mazmur 55:17-19

 “Ketika gereja bangkit pada panggilan kudus, banyak doa-doa yang sungguh-sungguh dan efektif akan naik ke surga karena Roh Kudus akan menunjukkan pekerjaan dan tugas dari umat Allah untuk menyelamatkan jiwa-jiwa. Kita mempunyai janji yang dapat dipercaya bahwa Allah akan datang dekat dengan jiwa-jiwa yang mencari-Nya.”
1Selected Messages, hal. 116


Pertanyaan Renungan:
Kita semua berada dalam pertempuran yang sangat serius. Dokter dan perawat dan pekerja medis ada di garis depan dan sangat merasakan panasnya pertempuran ini. Bagaimana kita dapat menguatkan mereka dalam pekerjaan mereka? Bagaimana kita bertempur dalam pertempuran kita? Dan panggilan suci apakah yang harus gereja bangkitkan dialam dunia rohani?

Hari 6 - Fokus Doa
  1. Berdoa bagi opa-oma, orang tua, dan orang-orang tua agar memiliki kekuatan dan kesehatan di tengah-tengah krisis dunia ini.
  2. Berdoa bagi kesehatan para pekerja medis, dokter-dokter, perawat-perawat, dan orang lain yang tetap bekerja untuk merawat kasus-kasus virus Corona yang semakin meningkat. Berdoa bagi kesehatan pribadi dan keselamatan mereka.
  3. Berdoa agar pekabaran tiga malaikat akan terus maju walaupun di beberapa bagian dunia beberapa acara dan program-program besar penjangkauan ditunda, dan semua mata boleh tertuju ke surga.
  4. Berdoa untuk inisiatif misi ke kota-kota dalam banyak lokasi di seluruh gereja di dunia. Berdoa agar benih-benih yang ditaburkan dapat di tuai dengan buah-buahnya untuk kerajaan Allah.
  5. Berdoa untuk hikmat, kesabaran, dan kasih karunia dalam menghadapi banyaknya perubahan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari sehingga orang-orang dapat menghadapi, dan lebih dari itu, tetap setia bersaksi akan kuasa Allah yang menuntun hidup mereka.

Pelajaran Lebih Dalam – Saran Tambahan Bacaan untuk Minggu Ini
• Ellen White, “The Last Crisis,” Testimonies, vol. 9, pp. 11-18
• Mark Finley, Revive Us Again





Comments