HARI 3: SELIDIKILAH AKU, YA ALLAH, DAN KENALLAH HATIKU

Berseru Pada Allah adalah Kebutuhan Kita yang Mendesak

“Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku; lihatlah, apakah jalanku serong, dan tuntunlah aku di jalan yang kekal!” 

Maz. 139:23, 24

“Tidak ada yang Setan sangat takuti melebihi umat Allah yang membersihkan jalan untuk mengeluarkan setiap rintangan, sehingga Tuhan dapat mencurahkan Roh Kudus ke atas gereja yang sedang menderita… setiap cobaan, setiap pengaruh yang menentang, apakah terbuka atau tersembunyi, akan dapat ditolak, “Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, firman TUHAN semesta alam” (Zakaria 4:6). 
Selected Messages, vol. 1, p. 124

Cara-cara praktis seperti apa dimana kita dapat menijinkan Allah menyelidiki hati kita? Terkadang adalah baik untuk menjadi lambat dan memiliki waktu ekstra untuk refleksi diri, tetapi bagi banyak orang masa-masa ini adalah saat yang sangat menakutkan dan tidak pasti. Bagaimana kita dapat mendorong dan menjangkau mereka yang mungkin merasa sangat sendirian selama pandemi Coronavirus ini?

FOKUS DOA:
1. Berdoa agar kita dapat mengikuti doa Daud dalam Mazmur 139 secara pribadi, bertanya pada Tuhan jika ada yang menghalangi antara Dia dan kita. Jika Roh Kudus menyatakan ada sesuatu yang menghalangi, berdoalah agar kita dapat mengakui dan memperbaikinya dengan Allah atau orang lain.
2. Berdoa agar kita hidup oleh iman, bukan ketakutan, apapun keadaan yang terjadi di sekitar kita.
3. Berdoa untuk pemeliharaan kepada mereka yang kehilangan pekerjaan, cemas, atau khawatir akan makanan mereka selanjutnya jika mereka tidak dapat pergi bekerja. Berdoa agar Allah menjaga dan menyediakan kebutuhan harian mereka sebagaimana yang Ia janjikan dalam Yes. 33:16 dan Fil. 4:19.
4. Berdoa agar anggota jemaat di seluruh dunia dapat mengerti bahwa Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh adalah gerakan nubuatan dengan pekabaran nubuatan yang dipercayakan Surga dengan misi nubuatan khusus, dan sekaranglah waktunya untuk bersinar bagi kemuliaan Allah.
5. Berdoa agar pemimpin-pemimpin dan anggota jemaat di manapun akan melihat dari berhentinya pertemuan dan rapat-rapat sebagai satu kesempatan untuk memperkuat hubungan pribadi yang lebih dalam dengan Yesus.


Pelajaraan Lebih Dalam - Bacaan yang disarankaan minggu ini:
• Ellen White, “The Last Crisis,” Testimonies, vol. 9, pp. 11-18
• Mark Finley, Revive Us Again


Comments